Antisipasi Banjir Susulan, Ini yang Dilakukan BPBD Pekanbaru


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memastikan belum ada warga yang mengungsi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Rabu (12/6/2019).

“Meski belum ada warga yang mengungsi akibat banjir, kami dari BPBD Pekanbaru akan terus melakukan antisipasi,” kata Plt Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning.

Gurning menambahkan, saat ini personel BPBD Kota Pekanbaru sudah siaga. Salah satunya menyiapkan dan menyiagakan perahu karet bila masyarakat membutuhkan evakuasi.

“Nah kami saat ini standby, jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan dari BPBD Pekanbaru,” singkatnya.

Mantan Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini ada empat tim yang terus melakukan monitor dan pantauan di sejumlah titik.

“Empat titik tim tadi kami sebar di Tampan, Tenayan Raya, Payung Sekaki dan Rumbai,” tegasnya.

Sekedar informasi, banjir mengenangi sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru, Rabu (12/6/2019) siang. Kondisi ini terjadi pasca hujan deras mengguyur kota. Bahkan, kondisi terpantau cukup parah diantaranya di kawasan pemukiman padat penduduk seperti Jalan Cipta Karya Ujung.

Kawasan ini masih jadi langganan banjir saat hujan menguyur dengan intensitas tinggi hingga menggenang ke halaman rumah warga. Kawasan lainnya yang juga kena dampak banjir adalah Jalan Datuk Laksamana. Sebab aliran Sungai Batak meluap hingga ke jalan raya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/12/antisipasi-banjir-susulan-ini-yang-dilakukan-bpbd-pekanbaru/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...