Anti Maenstrim, Ketenangan di Pantai Ringgit Lombok Timur Bikin Hati Damai


Suara.com – Anti Maenstrim, Ketenangan di Pantai Ringgit Lombok Timur Bikin Hati Damai.

Selain Bali, Lombok menjadi destinasi turis dan wisatawan untuk melihat keindahan laut. 

Untuk Anda yang datang mencari destinasi yang belum ramai alias belum maenstrim, tamasya ke Pantai Tanjung Ringgit yang berada di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru, paling ujung timur Pulau Lombok menjadi tempat yang tepat.

Pasalnya, belum banyak yang mengetahui destinasi satu ini karena akses menuju tempat ini paling ujung dari pantai timur lainnya.

Namun, panorama yang diberikan sangat indah dan membuat orang yang datang langsung terpikat. Apalagi tebingnya yang sangat curam, serta angin laut yang kencang membuat tempat ini sangat eksotis.

Pemandangan Pantai Ringgit, Lombok Timur. (Suara.com/Silfa Humairah)

Jelas saja, Tanjung Ringgit posisinya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan dan Pulau Sumbawa di sebelah timur.

Maka jangan heran jika bentuk tanjung ini berupa tebing curam dan angin lautnya yang sangat kencang.

Namun untuk Anda traveler yang datang mencari pertualangan, tempat ini cocok untuk Anda menikmati pemandangan sambil camping. Karena kawasan tebingnya cukup luas dan tanahnya cukup landai sehingga cocok untuk melakukan aktifitas bersantai seperti camping dan bakar ikan.

Khusus untuk berenang atau mandi di pantainya, bisa saja namun cukup jauh turun dari tebingnya.

Khusus bagi pecinta fotografi, destinasi ini dapat memuaskan anda untuk menghasilkan foto-foto landscafe yang kece. Bentuk tanjung ini yang berupa deretan tebing khas yang panjang berkelok-kelok serta warna laut Samudera Hindia yang eksotis hijau, biru muda, biru tua, membuat Anda tak akan bosan-bosannya mencari angle, ya tiap sudutnya begitu indah.

Pemandangan Pantai Ringgit, Lombok Timur. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandangan Pantai Ringgit, Lombok Timur. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pesona berikutnya, ya tentu saja pemandangan ombak. Ombak di sini terlihat begitu damai dan memikat, yang juga sering menjadi objek untuk fotografi. 

Pantai Tanjung Ringgit juga diakui untuk sejarah. Menurut penduduk setempat, pantai menjadi pangkalan sekunder yang digunakan oleh Angkatan Darat Jepang selama Perang Dunia II.

Tidak heran, beberapa kenangan dari Nippon berada di lokasi termasuk meriam dan gua tempat bersembunyi. Benda-benda bersejarah ini terletak di bagian utara pantai. Dan wisatawan diizinkan untuk mengambil foto di sekitarnya karena tempat memang sudah untuk umum dan tanpa dipungut biaya. 

Jadi punya list baru nih, Pantai Tanjung Ringgit tidak boleh dilewatkan kalau berlibur ke Lombok Timur. 


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/07/22/142933/anti-maenstrim-ketenangan-di-pantai-ringgit-lombok-timur-bikin-hati-damai
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...