Anak Daerah Tampil di Tingkat Nasional, Pemkab Siak Mengaku Tak Ada Anggaran


SIAK (CAKAPLAH) – Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni mengaku Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui dinasnya tidak memiliki anggaran untuk mensupport karya anak Siak pada acara Parade Theater Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta yang bertempat di Taman Mini Indonesia pada 20-23 Juni 2019 mendatang, bahkan ia pun mengatakan dinasnya tidak ada melakukan pendampingan.

“Belum ada yang dampingi. Ini terkait dengan dana yang belum tersedia di anggaran. Sebenarnya pembinaan organisasi adalah dari Dewan Kesenian Siak (DKS), melalui DKS inilah menjadi wadah bagi Pengat untuk terbina. Dana juga bisa dari swasta karena dari Pemerintah tidak dimungkinkan oleh peraturan keuangan” cakap Fauzi Asni Kepada CAKAPLAH.COM melalui seluler, Rabu (12/06/2019).

Namun di sisi lain, Ia mengaku bangga dengan karya-karya yang dilakukan oleh Pengat Production untuk mempromosikan budaya Riau khususnya di Siak Sri Indrapura dan berharap Komunitas yang banyak membuat perfilman dengan mengangkat cerita tentang humor melayu maupun yang lainnya itu dapat berjalan secara mandiri.

“Kami sangat bangga kepada mereka (Pengat Production) sebab komunitas yang satu ini sangat produktif, kreatif dan tidak manja dan saya berharap realisasinya Pengat bisa lebih mandiri” Sebut Fauzi Asni.

Sebelumnya diberitakan, mewakili Kabupaten Siak, Pengat Production memenangkan Lomba Parade Teather Daerah di Provinsi Riau dengan melawan 11 tim lainnya yang berasal dari berbagai Kabupaten yang ada di Riau.

Sehingga, kemenangan itu menjadi tiket bagi anak anak muda Siak itu untuk tampil di kancah nasional untuk menunjukkan aksi teaterikalnya.

Hal itu disampaikan oleh, Zulkarnain Al Idrus (35), selaku penulis naskah dan sutradara pada ajang Parade Teather Daerah. Ia mengatakan, pada tingkat Nasional ia ingin mengenalkan teater tradisi yang ada di Provinsi Riau, sehingga hal tersebut dapat dikenal dalam lingkup nasional maupun mancanegara.

“Di tingkat daerah kami mewakili Kabupaten Siak, dan kami tampil sebagai kampiun waktu itu, setelah menang secara otomatis kami mewakili Riau di pentas nasional. Kami sangat merasa bangga dan bahagia dapat mengenalkan tradisi Provinsi Riau di kancah nasional,” Cakap Zulkarnain.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/12/anak-daerah-tampil-di-tingkat-nasional-pemkab-siak-mengaku-tak-ada-anggaran/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...