Alfa Frisa Septania Pimpin DPD PPJI Riau


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Musyawarah Daerah (Musda) I Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Provinsi Riau Tahun 2019 yang digelar di Hotel Resti Menara, Pekanbaru, Selasa (3/12/2019), secara aklamasi memilih dan menetapkan Alfa Frisa Septania (Nonie) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPJI Provinsi Riau periode 2019-2024.

Pada Musda yang mengambil tema Bersatu untuk Diplomasi Kuliner Riau ini, Nonie muncul sebagai calon tunggal karena tidak ada calon lain yang bersedia maju sebagai calon Ketua PPJI Riau.


Selanjutnya, tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki hak suara yaitu DPC PPJI Kabupaten Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Rokan Hilir bersepakat memilih wanita yang akrab disapa Nonie itu sebagai Ketua DPD PPJI Provinsi Riau periode 2019-2024.

Sembilan DPC PPJI lainnya di Provinsi Riau sesuai dengan ketentuan AD/ART PPJI belum memiliki hak suara karena belum dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPJI.

Nonie yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas DPD PPJI Riau ini usai dinyatakan terpilih sebagai Ketua PPJI Riau periode 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada DPC PPJI kabupaten/kota di Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Nonie berharap ke depan DPC PPJI kabupaten/kota di Provinsi Riau dalam bekerja sama dengan DPD PPJI Riau sehingga organisasi yang menjadi wadah pelaku usaha kuliner di Provinsi Riau ini bisa tumbuh dan berkembang di Bumi Melayu Provinsi Riau.

“Mari kita saling berbagi tugas. Apakah Bapak dan Ibu siap untuk saling membantu. Kita harus bangga dan mencintai makanan dari kampung kita sendiri,” ujarnya.

Untuk itu, Nonie meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPJI untuk dapat membantu dalam memasarkan produk kuliner Riau. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, ini bukan kerja sendiri melainkan kerja bersama kita semua,” kata Nonie.

Sebelumnya Musyawarah Daerah (Musda) I Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Provinsi Riau Tahun 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Riau diwakili Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen.

Hadir pada acara pembukaan antara lain Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPJI Afrinaldi, Ketua Bidang Organisasi DPP PPJI Budi Priyono, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau Frans Rizal, Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPJI Provinsi Riau Alfa Frisa Septania, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPJI se-Provinsi Riau, dan undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik dilaksanakannya Musda PPJI Provinsi Riau dan berharap organisasi yang bergerak di bidang jasa boga ini dapat mengangkat kearifan lokal kuliner di Provinsi Riau.

“Banyak kita mengabaikan kuliner yang berasal dari daerah kita ini, namun setelah kuliner kita diklaim oleh pihak lain barulah kita sibuk,” kata Yoserizal.

Yoserizal menyarankan agar Musda I PPJI Riau juga merumuskan langkah-langkah yang perlu diambil untuk melindungi kuliner Riau.

“Jika di Provinsi Riau pernah terjadi musibah kabut asap, musibah banjir, maka kita tidak ingin terjadi musibah kuliner,” ujar Yoserizal.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/12/03/alfa-frisa-septania-pimpin-dpd-ppji-riau/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...