Alasan Masih di Luar Negeri, Firdaus MT Tak Hadir Upacara Hari Jadi Pekanbaru


RIAU24.COM – Senin 24 Juni 2019, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT tidak menghadiri upacara Hari Jadi Kota Bertuah ke 235 di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Sebelumnya juga Walikota Pekanbaru tidak hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi di Gedung DPRD pada Minggu (23 Juni 2019).

BACA JUGA : Harga Cabai Merah di Pekanbaru Masih Pedas, Ayam Ras Rp24 Ribu

Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Masirba Sulaiman menyebut bahwa Walikota Pekanbaru, Firdaus MT tidak hadir sebab masih berada di luar negeri, tepatnya di Republik Azerbaijan. Irba jelaskan bahwa kepergian Walikota Pekanbaru atas undangan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

“Walikota Pekanbaru menghadiri United Nations Public Service Forum (UNPSF) yang dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 27 Juni 2019. Keberangkatan Walikota Pekanbaru merupakan permintaan dari Kemenpan-RB bersamaan dengan 11 (sebelas) Walikota Iainnya dari berbagai Kota di Indonesia,” sebut Kabag Humas, Irba.

BACA JUGA : Foto-foto Aksi Unjuk Rasa Ribuan Suporter PSPS Riau

Keberangkatan rombongan itu berkerkaitan dengan keberhasilan Kota Pekanbaru dalam pengelolaan Pelayanan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Republik Azerbaijan diketahui punya Institusi terkait pelayanan terpadu yang terkenal sebagai pusat pelayanan publik dan menjadi percontohan internasional.

“Terkait pentingnya agenda UNPSF tersebut bagi perkembangan Pelayanan Publik Pekanbaru kedepannya, maka tidak dapat diwakilkan dan hanya diikuti oleh Kepala Daerah yang diundang,” sambungnya.

Maka itu waktu pelaksanaan UNPSF yang bersamaan dengan Pelaksanaan Upacara Hari Jadi ke 235 Kota Pekanbaru tahun 2019, dipastikan bahwa Walikota Pekanbaru, Firdaus MT tidak dapat hadir. “Adapun jalannya kegiatan Hari Jadi akan dihadiri dan dikomandoi oleh Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si yang membacakan sambutan atas nama Walikota Pekanbaru,” tutupnya.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1561375066Alasan-Masih-di-Luar-Negeri-Firdaus-MT-Tak-Hadir-Upacara-Hari-Jadi-Pekanbaru
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...