Al Furqon Islamic School Gelar Berbagai Lomba


PEKANBARU, datariau.com – Al Furqon Islamic School menggelar acara milad yang ke-5 tahun, bertema siap melangkah maju kedepan membentuk generasi muda yang cerdas dan Qurani.

Acara ini bertepat di lingkungan sekolah Al Furqon, Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Perum Oce Regency, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (13/4/2019).

Fiona Ricardo selaku Kepala Sekolah Al Furqon mengatakan, bahwa sekolah Al Furqon miladnya jatuh pada tanggal 7 April. Namun dikarenakan sekolah terima rapor tanggal 6, maka setelah itu perlu mempersiapkan apa saja yang akan mengisi acara milad sekolah, diundurlah menjadi tanggal 13.

Acara ini diisi dengan beberapa perlombaan, seperti pameran anak, lomba adzan, tahfiz, dan sholat subuh berjama’ah.

“Untuk perlombaan anak-anak ini sudah dimulai sejak tanggal 11 April lalu, tetapi hari ini yang merupakan acara pucaknya yaitu lomba untuk orang tua membuat tumpeng dan mewarnai untuk ibu dan anak TK saja,” katanya.

Turut memeriahkan acara milad ini tidak hanya keluarga besar Al Furqon saja, tetapi juga mengundang beberapa sekolah TK yang ada di Pekanbaru seperti TK UK, Cemara, dan TK dari Bangkinang. Sedangkan tingkat SD, sekolah Al Furqon tidak mengundang sekolah luar hanya terkhusus untuk anak-anak Al Furqon dan dengan orang tuanya.

“Berdirinya sekolah ini pada tahun 2014 dibawah naungan Yayasan Al Furqon Muzalan Mubrokah, dan hingga kini terhitunglah memasuki usia ke 5 tahun. Alhamdulillah untuk acara ini diadakan setiap tahunnya. Melalui acara ini kita sekalian ingin membentuk generasi kita agar menjadi generasi yang cerdas dan cinta al Qur’an,” tegas Fiona Ricardo. (azi)

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/pendidikan/Al-Furqon-Islamic-School-Gelar-Berbagai-Lomba قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...