Ahmadsyah Harrofie Siap Gandeng Kader PKS di Pilkada Bengkalis



PEKANBARU– Bakal calon bupati Bengkalis terus diramaikan sejumlah peminat, mulai dari pengusaha, birokrat, politisi dan kalangan akademisi. Termasuk diantaranya mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk masa pensiun, seperti H.Ahmadsyah Harrofie mantan Asisten I Setdaprov Riau dan mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Selasa (3/12/2019).


Ditemui Senin (2/12) Ahmadsyah Harrofie mengaku siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis tahun 2020 mendatang. Karena dirinya awal tahun 2020 memasuki masa pensiun sebagai ASN di Pemprov Riau.


Ia juga mengaku siap untuk menggandeng kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pasangan di Pilkada Bengkalis yang dijadwalkan serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada bulan September tahun 2020. 


“Insyaallah kalau tidak halangan dan saya mendapat dukungan dari partai politik siap maju di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun depan. Saat ini kita tengah mencari dukungan ke sejumlah parpol termasuk ke PKS yang sudah dua kali mengantarkan calonnya sebagai bupati Bengkalis (Herliyan Saleh dan Amril Mukhminin,red), “ungkap Ahmadsyah.


Diakui pengalaman 7 bulan menjadi penjabat bupati Bengkalis dari Agustus 2015 sampai Februari 2016 merupakan salah satu modal yang memperkuat tekatnya maju di pilkada Negeri Junjungan tersebut. Kemudian keinginan memilih kader PKS sebagai pasangan tentu punya alasan sendiri, meskipun nantinya bisa saja berpasangan dengan calon dari parpol diluar PKS.


“Semua ini tergantung dari kondisi serta dinamika politik yang berkembang kedepannya. Namun harus diakui kalau PKS pada pemilu legislatif tahun 2019 ini merupakan pemenang dan juga pada pileg 2009 lalu PKS mampu menjadi menjadi nomor satu di Bengkalis, “jelas Ahmadsyah.


Terdapat sejumlah nama yang bisa dimajukan PKS pada pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang, mulai dari ketua DPRD Bengkalis saat ini H.Khairul Umam, anggota DPRD Bengkalis H Abi Bahrun, anggota DPRD Riau Hj Mira Roza. Ada juga kader lain yang saat ini tidak menjabat sebagai anggota DPRD Riau seperti mantan wakil bupati Bengkalis 2010-2015 Suayatno dan anggota DPRD Bengkalis 2004-2019 Azmi Rozali. (afa/aft).


Sumber : http://spiritriau.com/view/Politik/141162/Ahmadsyah-Harrofie-Siap-Gandeng-Kader-PKS-di-Pilkada-Bengkalis-.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...