Ada yang Ganjal, Situng KPU Kosongkan Suara Prabowo-Sandi di Sumsel, Sengaja?


RIAU24.COM – Janji KPU yang akan membenahi Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) dalam tiga hari seperti hanya tinggal janji saja. Sebab, masih banyak ditemukan kesalahan input yang menguntungkan salah satu paslon.

Kali ini, salah seorang warganet @abdulrachim18 menemukan kejanggalan di Situng KPU. Sebab, suara pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di buat tidak mendapat suara alias 0 suara.

Hal tersebut terjadi di TPS 59, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA : Din Syamsuddin Sebut People Power tak Langgar Konstitusi, Kecurangan Pemilu Harus Dibuktikan

“INI TUKANG INPUT NYA JAHAT BENAR, DI C1 JELAS TERBILANG SUARA 02 SERATUS TIGA BELAS , TAPI KALIAN HILANGKAN ANGKANYA?,” cuitnya, Minggu, 19 Mei 2019.

Terkait hal tersebut dan pantauan redaksi pada Situng KPU di TPS tersebut pada pukul 04:26 WIB, Senin, 20 Mei 2019, memang suara Prabowo-Sandi dibuat tidak mendapatkan suara. Sedangkan rival pasangan tersebut mendapatkan 113 suara.

Padahal, untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada TPS tersebut diketahui sebanyak 286 pemilih. Dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 229 pemilih.

BACA JUGA : Jelang Penetapan Pemilu 22 Mei, BJ Habibie Sampaikan Pesan Ini

Kemudian, kejanggalan juga terdapat pada scan C1 untuk TPS tersebut, dimana suara Jokowi-Maruf juga tertulis lengkap mendapatkan 113 suara.

Keterangan: Hasil Scan C1 TPS 59 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Situng KPU juga mendapatkan suara yang sama tapi salah satu bagian dibiarkan kosong dan sampai saat ini belum ada perbaikan.

Kemudian, dari perolehan suara tersebut, jumlah suara yang sah mencapai 226 suara dan yang tidak sah 3 suara. Sehingga, jumlah keseluruhan total suara mencapai 229 suara.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1558302191Ada-yang-Ganjal-Situng-KPU-Kosongkan-Suara-Prabowo-Sandi-di-Sumsel-Sengaja
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...