Ada Lagi Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten, Pengikut 28 Orang



RIAUMANDIRI.ID, SEMARANG – Polisi menemukan Keraton Agung Sejagat Purworejo cabang Klaten. Cabang tersebut dipimpin oleh seorang dengan jabatan maha menteri dan memiliki puluhan orang pengikut.

“Sudah ditemukan cabang kerajaan Agung Sejagat di beberapa kecamatan Kabupaten Klaten, dipimpin oleh seorang maha menteri Keraton Agung Sejagat, saudari Wiwik,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F Sutisna kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Iskandar menjelaskan cabang tersebut ada di Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Di lokasi tersebut ditemukan batu prasasti, sendang kecil bertulisan Sendang Panguripane Jagad, dan tempat pertemuan. Seragam kerajaan juga ditemukan di sana.

“Di sana sudah ada batu prasasti, tempat pertemuan, dan papan nama,” terangnya.

“Pengikutnya berjumlah 28 orang,” imbuh Iskandar.

Beberapa orang yang diduga pengikut Keraton Agung Sejagat cabang Klaten telah diminta keterangan polisi. Ada tiga warga dari Kecamatan Prambanan.

Cabang Keraton Agung Sejagat di Klaten, Kamis (16/1/2020). Foto: Dok. Polda Jawa Tengah

“Ada dua warga desa saya yang diminta datang ke polsek. Didampingi perangkat desa juga,” kata Kaur Perencanaan Desa Brajan, Prambanan, Rahmat, saat dihubungi.

Menurut Rahmat, dua warganya yang dimintai keterangan berinisial SD dan SA, berkaitan dengan kasus Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

“Iya hubungan kasus di Purworejo. Sejak 2016 sudah pernah saya ingatkan keduanya tapi beralasan organisasinya sudah berizin,” lanjut Rahmat.

Satu orang lainnya berinisial WU, warga Desa Kebondalem Lor. Ketiganya diminta keterangan di Polsek Prambanan siang tadi.



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/79669/ada-lagi-keraton-agung-sejagat-cabang-klaten-pengikut-28-orang
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...