7 Sanggar Siap Beradu di Parade Tari Kreasi


MERANTI (CAKAPLAH) – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti menggelar kegiatan parade tari kreasi. Setidaknya, ada 7 sanggar seni se Kepulauan Meranti yang siap beradu nantinya.

Kata Kepala Disparpora Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat, parade tari kreasi ini perdana digelar di Kota Sagu. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-11 Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia berharap, masyarakat yang ada di sekitaran Selatpanjang bisa hadir guna memeriahkan kegiatan yang mereka laksanakan di Gedung Afifa tanggal 19 November 2019 mendatang.

“Ini kan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten yang kita cintai. Mari masyarakat Meranti, datang dan ramaikan acara kita ini,” ajak Rizki Hidayat, Sabtu (17/11/2019).

Ditambahkan Kabid Ekonomi Kreatif Disparpora, Mulyadi SE, hingga saat ini sudah ada 7 sanggar seni se Kepulauan Meranti yang menyatakan siap mengikuti dan unjuk kebolehan di Parade Tari Kreasi 2019. Diantaranya, dua dari Kecamatan Tebingtinggi Barat, yaitu Sanggar Kepurun Desa Alai dan Sanggar Insit Bermadah desa Insit. Dua dari Kecamatan Merbau, yaitu Sanggar Kemenyan dan Lancang Kuning. Dua dari Tebingtinggi, Dapes Dancer dan Tuah Selat. Terakhir ada sanggar dari Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat yaitu Nurul Muttaqin.

“Sejauh ini, 7 sanggar itu yang sudah konfirmasi ke panitia pelaksana, bahwa mereka siap adu kebolehan,” kata Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi lagi, nantinya saat penampilan, sanggar tak hanya menyiapkan para penari, tetapi juga harus menyiapkan pemusik. Tarian itu harus diiringi musik yang dimainkan secara langsung, tidak boleh menggunakan alat bantu berupa kaset atan Mp3 dari ponsel.

Untuk penjurian, peserta tak perlu khawatir. Panitia membawa dua orang juri dari Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru, yaitu Zulfandri alias Mat Rock dan Sunardi alias Edi SM serta ditambah sat juri dari dalam daerah Kepulauan Meranti, Aida Safitri.

Parade Tari Kreasi perdana tahun 2019 ini mengangkat tema Destinasi Wisata Kepulauan Meranti. Digelar satu hari, tanggal 19 November 2019 malam di Gedung Afifa Jalan Banglas Selatpanjang.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/11/16/7-sanggar-siap-beradu-di-parade-tari-kreasi/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...