5 Restoran Korea Terenak di Yogya, Penggemar K-Drama Wajib ke Sini


Suara.com – Berbagai macam restoran Korea kini dapat dengan mudah ditemukan tersebar di penjuru Indonesia. Salah satunya adalah di Yogyakarta.

Bagi penggemar drama Korea, restoran-restoran ini dapat menjadi alternatif cara untuk mencicipi kuliner khas Korea yang kerap muncul di drama.

Sebut saja makanan Korea seperti ayam goreng Korea yang diberi bumbu saus dan taburan wijen, mie ramyeon, tteokpokki, hingga Korean BBQ.

Kali ini, Suara.com telah merangkum beberapa restoran Korea di Yogyakarta yang bisa dijadikan spot berburu kuliner khas drama Korea.

Mana saja?

1. Sarangeui Oppa

Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/sarangeui_oppa)

Sarangeui Oppa adalah salah satu restoran Korea dengan harga terjangkau yang bertempat di Jl. Gurameh I No. 1, Perumnas, Minomartani, Ngaglik, Sleman.

Restoran ini menyajikan aneka menu yang kerap muncul di drama Korea, seperti mie ramyeon, ayam goreng khas Korea, bibimbap, hingga tteokpokki atau kue beras.

Untuk urusan harga, tak perlu khawatir karena kisaran harga makanan di restoran Sarangeui Oppa ini mulai dari Rp 15.000 – Rp 25.000 saja.

2. King Korea

Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/kingkorearesto)
Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/kingkorearesto)

Restoran King Korea merupakan salah satu yang masih tergolong baru. Restoran ini dapat ditemukan di lantai B1 Galeria Mall dan lantai 2 Hartono Mall, Yogyakarta.

Meski begitu, restoran ini sudah ramai dikunjungi karena menyajikan aneka menu khas Korea. Bahkan, pengunjung harus rela mengantre panjang untuk dapat kursi.

Harga makanan di King Korea ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20.000-an ke atas. Selain menu seperti ramyeon atau dosirak (bento Korea), ada juga menu party set yang cocok dimakan ramai-ramai dengan teman.

3. Hong Dae Cafe & Kitchen

Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/hongdae_kitchen)
Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/hongdae_kitchen)

Masih dalam rentang harga yang terjangkau, ada Hong Dae Cafe & Kitchen yang terletak di Jalan Damai No. 6, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Layaknya restoran Korea lainnya, di sini penggemar kuliner Korea bisa menemukan aneka makanan mulai dari tteokpokki, bibimbap, hingga kimbap.

Selain itu, ada pula jjajangmyeon atau mie dengan saus kedelai hitam yang akrab ditemukan di drama-drama Korea.

Untuk harga, makanan di Hong Dae Kitchen ini dibanderol mulai Rp 25.000 hingga Rp 40.000 saja. Murah, kan?

4. Hanbingo

Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/hanbingo.id)
Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/hanbingo.id)

Selanjutnya, ada restoran Hanbingo yang menyajikan kuliner Korea dengan harga menengah ke atas. Meski begitu, Hanbingo juga menawarkan aneka dessert khas Korea.

Di Hanbingo, kalian bisa menemukan patbingsoo atau es kacang merah yang digemari warga Korea Selatan saat musim panas.

Kemudian, ada juga menu dessert lainnya seperti hotteok atau pancake yang berisi gula merah, kayu manis, dan taburan kacang.

Tak hanya itu, Hanbingo juga kerap digunakan untuk mengadakan berbagai event Korea dan K-Pop, lho!

5. Pochajjang

Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/pochajjangkoreanbbq)
Rekomendasi Restoran Korea di Yogyakarta (instagram.com/pochajjangkoreanbbq)

Terakhir, ada restoran Pochajjang bagi kamu yang ingin mencoba makan daging BBQ khas Korea. Dalam drama Korea, adegan makan bersama di restoran BBQ memang kerap muncul.

Pochajjang sendiri adalah restoran khusus Korean BBQ yang sudah hadir di beberapa kota dengan konsep all you can eat. Di Yogyakarta, Pochajjang dapat ditemukan di daerah Palagan.

Nah, untuk bisa menikmati Korean BBQ di Pochajjang, siap-siap untuk merogoh uang mulai dari Rp 99.000 ya.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/10/09/173000/5-restoran-korea-terenak-di-yogya-penggemar-k-drama-wajib-ke-sini
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...