5 Pesan Bupati Kampar Saat Safari Ramadhan di Desa Tanjung Rambutan


KAMPAR, datariau.com – Momentum Ramadhan ini memiliki makna yang dalam bagi pembinaan hubungan dan silaturrahmi antara masyarakat dengan masyarakat maupun antara masyarakat sebagai pemerintahan, ajang ini dimanfaatkan oleh pemkab kampar dengan melaksanakan safari Ramadhan dalam rangka jalinan silaturahmi maupun untuk menajring aspirasi serta menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang di wakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan peningkatan sumber Daya Drs Aliman makmur yang menyampaikan lima pesan kepada masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif pada safari Ramadhan yang diadakan di Masjid Tajdid Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar pada hari Kamis (16/5).

Pada kesempatan tersebut pemerintah kabupaten kampar menyerahkan bantuan pembangunan Masjid tajdid sebesar 30 Juta Rupiah, Mushaf Al-Qur’an, Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta Bantuan Zakat Konsumsi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Kampar sebesar 1,5 Juta Rupiah perorang sebanyak 15 mustahiq, Selain memberikan bantuan Tim Safari Ramadhan juga memberikan 57 E-KTP untuk Kecamatan Kampar yang direkam setelah pelaksanaan pemilu 2019.

Adapun  5 (Lima) pesan pemerintah kabupaten kampar tersebut diantaranya 1. jaga keamanan dan ketertiban masyarakat kita menuju kabupten kampar yg lebih kondusif 2. tingkatkan etos kinerja kita. 3. meningkatkan rasa kegotongroyongan kita bersama. 4. Membina presfektif keislaman kita dalam kehidupan sehari-hari dan ke 5. laksanakan bulan puasa ini dengan ikhlas sesuai dengan syarat dan rukunnya.

“mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kampar yang lebih maju dan sejahtera” Himbau Aliman dihadapan jamaah Masjid dan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar serta Camat Kampar Alkausar beserta seluruh kepala desa se Kecamatan Kampar.

Sementara itu tokoh masyarakat sekaligus pengurus masjid Tajdid Saprudin menyampaikan rasa syukur kepada pemerintah kabupaten kampar telah memberikan sumbangan sebesar 30 juta Rupiah yg insya allah akan di gunakan untuk pembangunan kubah masjid.

“Besar harapan kami terhadap kunjungan Pemkab Kampar ini, selain bantuan yang telah kami terima, Kedepan Harapan kami perhatian Pemkab bagi kemajuan desa kami” Pinta Saparuddin.

Sementara itu mengawali Safari Ramadhan penyampaian tausiah ramadhan oleh Ustadz Syamsuatir.M.Sy yang menyampaikan inti sari Ramadhan yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin, belum tentu Ramadhan yang akan datang dapat kita jumpai lagi, mari kita raih derajat taqwa pada bulan Ramadhan ini” Kata Ustadz Syamsuatir.

Mari kita bersama sama menjalin persatuan seperti laksana lebah, yang memberikan manfaat bagi makhluq lain dengan manisnya madu serta tidak menggangu lingkungan lainnya, namun jangan sekali-kali di usik, Jadilah manusia yang membuat orang senang dan bersenang hati di saat kita berada di suatu tempat” Tambahnya lagi. (das)

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/ramadhan/5-Pesan-Bupati-Kampar-Saat-Safari-Ramadhan-di-Desa-Tanjung-Rambutan قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...