3 Pemain Berharga Triliunan ini Belum Berguna buat Tim



RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Sudah sebulan kompetisi sepakbola elite Eropa musim 2019/2020 berlangsung. Di musim baru, tentu para bintang anyar yang pindah klub bakal jadi sorotan utama. Faktanya, walaupun harga transfernya mencapai triliunan (dalam kurs Rupiah), tetapi masih belum berkontribusi buat tim barunya.

Sejumlah bintang memutuskan untuk pindah klub, dalam bursa transfer musim panas yang dibuka selama Agustus hingga September 2019. Dari sekian banyak klub yang menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain, di antaranya adalah dua musuh bebuyutan, Barcelona dan Real Madrid.

Tercatat, Barca dan Madrid punya pemain baru yang diboyong dengan dana mencapai lebih dari Rp1 triliun. Dari kubu Barcelona, tentu ada nama Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Sementara di Madrid, ada megabintang asal Belgia, Eden Hazard, yang didatangkan dari Chelsea.

Sayangnya, ketiga pemain tersebut belum bisa berbuat banyak di rumah barunya. Bagaimana tidak, Barcelona dan Madrid bahkan mengawali musim dengan serangkaian hasil tak memuaskan.

Dimulai dari De Jong. Usianya baru 22 tahun. Tetapi, Barcelona dengan berani mau mengeluarkan uang banyak buat memboyongnya dari Ajax Amsterdam. Menurut laporan Independent, manajemen The Catalans menebus De Jong dengan dana sebesar 65 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,13 triliun.

Selain De Jong, Barcelona juga mendaratkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, dengan harga yang lebih mahal lagi. Menurut situs resmi, Fcbarcelona.com, Barca menggelontorkan dana sebesar 120 juta Euro, atau senilai Rp1,85 triliun.

Belanja banyak Barcelona ternyata tak bisa mengubah nasib buruk di awal musim. Meski sudah diperkuat De Jong dan Griezmann, Los Azulgranas justru melempem. Di ajang LaLiga, Barcelona baru meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan. Satu laga lain berakhir imbang, dan dua lainnya menelan kekalahan. Dari hasil tersebut, jelas kehadiran De Jong dan Griezmann belum berpengaruh besar bagi permainan Barcelona.

Madrid tak kalah sial. Mendaratkan Hazard di Santiago Bernabeu, manajemen Los Blancos harus mengeluarkan uang sebesar 146,1 juta Euro, atau setara dengan Rp2,26 triliun, untuk mendapatkan tanda tangan Hazard. 

Setelah resmi menjadi pemain Madrid, Hazard justru belum bisa tampil maksimal. Malah saat LaLiga bakal digelar, megabintang 28 tahun ini mengalami cedera. Hingga saat ini, Hazard baru main dalam dua laga di ajang LaLiga, dan satu laga lainnya di Liga Champions. Dari tiga laga itu, Hazard juga belum bisa mencetak gol.

Di sisi lain, Madrid juga tak terlalu istimewa saat mengawali musim. Gareth Bale cs memang belum terkalahkan di LaLiga. Akan tetapi, Madrid sempat dua kali tersandung bermain imbang saat berhadapan dengan Valladolid dan Villarreal. Lantas di ajang Liga Champions, Madrid secara mengejutkan dibantai Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pertama babak penyisihan.**



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/74604/3-pemain-berharga-triliunan-ini-belum-berguna-buat-tim
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...