3 Kabupaten/Kota Terima Penghargaan KKS, Kadiskes Riau: Kado Istimewa di Hari Kesehatan



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Provinsi Riau kembali menerima pengharagaan dari pemerintah pusat dalam bidang kesehatan. Dimana 3 Kabupaten/Kota menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat (KKS) dari Kemenkes RI yang diserahkan oleh Mendagri, Tito Karnavian, Selasa (19/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir yang ikut mendampingi tiga Kabupaten penerima penghargaan, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hulu. Penghargaan tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama, pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan.

“Alhamdulillah, tiga Kabupaten/Kota berhasil mendapatkan penghargaan swasti saba Kabupaten Kota Sehat (KKS) tahun 2019. Kabupaten Siak kategori Wiwerda, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rohul kategori Padapa,” ujar Mimi. 

“Kabupaten Kota sehat merupakan suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,” tambah Mimi. 

Lebih jauh dikatakan Mimi, diterimanya penghargaan tersebut juga merupakan Kado istimewa bagi Riau dan Kabupaten/Kota yang bertepatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. 

Pihaknya sendiri telah mendorong dinas kesehatan Kabupaten Kota, dan kepala daerah untuk memberikan pemahaman kesehatan, dan menjalani pola hidup sehat bagi masyarakat. 

“Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran kesehatan yang mengabdikan diri di daerah. Dan jajaran pemerintah Kabupaten/Kota yang selalu memberi dukungan dan berjuang bersama demi suksesnya pembangunan kesehatan di daerahnya. Mudah-mudahan daerah lain kedepannya bisa mendapatkan penghargaan yang sama, dan tiga daerah ini bisa mempertahankannya,” ungkap Mimi. 

Pada penyerahaan penghargaan KKS di serahkan oleh Mendagri, di terima langsung oleh Bupati Rohul Sukiman, Bupati Siak Alfredi, dan Sekretaris Kota Pekanbaru M Noer.


Reporter: Nurmadi



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77263/3-kabupatenkota-terima-penghargaan-kks-kadiskes-riau-kado-istimewa-di-hari-kesehatan
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...