20 Tahun Jadi Kabupaten, Putra-Putri Rohul Bisa Kelola Daerah Sendiri



Hari ini, Sabtu (12/10/2019), Kabupaten Rokan Hulu tepat berusia 20 tahun. Kabupaten ini telah memiliki empat orang Bupati sejak lepas dari Kabupaten Kampar. Saat ditemui di Pekanbaru, bersempena hari jadi Rokan Hulu kali ini, pengusaha sekaligus Bakal Calon Bupati Rohul 2020, Arfizal Anwar mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang didapat Rohul saat ini.

“Pertama kita bersyukur atas capaian Rokan hulu saat ini, dan berterimakasih kepada para pendahulu pendiri kabupaten Rokan Hulu. Kalau bukan atas jasa mereka, mungkin kita masih jadi daerah pinggiran saja,” ujar pria yang akrab disapa Pican ini.

Pria asli Rohul ini mengungkapkan harapan ke depannya agar putra-putri Rokan Hulu bisa mengelola daerahnya sendiri.

“Saat ini sudah 20 tahun, harusnya putra-putri Rokan Hulu bisa mengelola daerahnya sendiri. Bukan hanya bupatinya, kita juga akan dorong putra-putri Rohul untuk bisa duduk di posisi strategis di BUMN  dan swasta yang ada di rohul” terangnya.

“Dua puluh tahun adalah waktu yang cukup untuk belajar. Sumberdaya manusia Rohul, bisa disejajarkan dengan yang lainnya. Tak perlu didatangkan dari luar lagi”, tambahnya.

Pican meyakini, putra-putri Rohul juga pasti paham betul potensi di daerahnya. Sehingga semua potensi akan mampu terkelola maksimal, baik dari segi alam atau pun budayanya.

“Jika semua potensi terkelola, dampaknya pasti kepada kesejahteraan masyarakat Rohul sendiri,” pungkasnya.

Sumber : http://wajahriau.com/20-tahun-jadi-kabupaten-putra-putri-rohul-bisa-kelola-daerah-sendiri/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...