164 Mahasiswa Baru Ikut OPAK, STIE Bengkalis: Jaga Nama Baik Almamater!


BENGKALIS (CAKAPLAH) – Sebanyak 164 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ikut Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) yang diselenggarakan 13-15 September 2019.

Mahasiswa baru di Perguruan Tinggi ini mengikuti sejumlah kegiatan yang disiapkan panitia OPAK. Seluruh kegiatan merupakan kegiatan yang mendidik dan pengenalan terhadap kampus tersebut.

Diantaranya, materi akademik, seminar penyalahgunaan narkoba dan bahaya bagi kesehatan dan seminar membentuk karakteristik kewirausahaan mahasiswa. Termasuk juga konsep halalan thoyyiban dalam kehidupan sehari-hari, pengembangan bakat, penghijauan dan salat tahajjud bersama.

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishaq melalui Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Muhammad Fadhil Junery mengatakan, 164 mahasiswa baru ikut OPAK merupakan energi baru bagi STIE Syariah Bengkalis. Di hadapan mahasiswa berbagai jurusan itu, ia berhadap dapat bekerjasama dalam memajukan STIE.

“Inilah kampus kita, inilah almamater kita. Satu hal yang perlu ditanam dalam diri kita semua untuk sama-sama mencintai sekolah tinggi kita, sama-sama bahu-membahu memajukan STIE Syariah Bengkalis,” ungkapnya dalam sambutan penutupan OPAK, Ahad (15/9/2019) pagi.

Ketua Panitia OPAK ini menegaskan, tidak ada alasan bagi mahasiswa tidak ikut berkontribusi memajukan sekolah tinggi berbasis syariah ini. Sebab STIE Syariah Bengkalis bukan milik individu apalagi kelompok tertentu.

“STIE Syariah Bengkalis bukan milik individu, STIE bukan milik golongan, suku atau pihak pihak-pihak tertentu, tapi milik kita semua. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk sama-sama bahu-membahu memajukan STIE Syariah Bengkalis, ” kata Muhammad Fadhil lagi.

164 orang mahasiswa hari ini, tambahnya, sudah mengemban amanah pasca pelaksanaan OPAK. Amanah itu maksud Muhammad Fadhil adalah menjaga nama baik kampus dan almamater.

“Hari ini resmi 164 orang lain menjadi mahasiswa, hari ini juga mulainya satu amanah yang diembankan dipundak kita semua, dipundak mahasiswa baru, menjaga nama baik almamater. STIE tidak akan maju kalau tidak ada kerjasama semua pihak termasuk mahasiswa, ” cakapnya.

“Hari ini kita berbangga karena kampus kita terakreditasi B, akreditasi yang kita terima tidak terlepas dari semua pihak baik mahasiswa, dosen, karyawan, alumni, pemerintah daerah yayasan dan unsur pimpinan perguruan tinggi STIE, ” cakap Muhammad Fadhil Junery.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/09/15/164-mahasiswa-baru-ikut-opak-stie-bengkalis-jaga-nama-baik-almamater/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...